Tips untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan

Posted on

Anda tahu berat badan setelah melahirkan adalah masalah besar. Bila kita sudah selesai kenaikan berat badan bayi, tidak ada lagi bentuk pinggang yang ramping dan hanya ada lemak diperut. Sementara ibu menjadi sibuk dengan berapa banyak pekerjaan dan tidak bisa fokus pada penurunan berat badannya. Tapi ini bukan lagi kekhawatiran Anda. Kiat berikut akan membantu Anda menyingkirkan kekhawatiran tentang bentuk tubuh setelah melahirkan:

  1. Minum air putih setiap hari juga merupakan cara efektif menurunkan berat badan.

Seperti yang Anda tahu, 70% air dalam tubuh, sangat penting bagi setiap orang. Sangat menarik bahwa bila Anda memiliki keinginan atau tidak haus Anda juga minum sebagai kebiasaan. Nah, itu bagus untuk kesehatan.

Selain itu, banyak minum air putih untuk membantu tubuh Anda tidak kekurangan air, meningkatkan metabolisme, membantu kita merasa kenyang, tidak perlu makan lebih banyak.

  1. Meningkatkan mobilitas.

Selain diet yang perlu Anda kombinasikan dengan latihan olahraga, karena diet juga penting tapi tidak cukup. Nutrisi membantu Anda membakar kalori, meningkatkan daya tahan otot.

Anda tidak harus pergi ke gym untuk membuat otot Anda bekerja dan detak jantung Anda bertambah. Anda hanya harus berjalan dengan bayi Anda. Menurut Dr. James M.Pivarnik, presiden American College of Sports Medicine, “Seminggu ibu-ibu berlatih setidaknya dua setengah jam dan setiap sepuluh sampai dua puluh menit.”

3.Istirahat yang cukup.

Bila bayi Anda sepertinya tidak cukup tidur selama delapan jam sehari. Saat Anda tidur, bayi Anda bisa membangunkan Anda setiap saat. Jadi, menurunkan berat badan bisa sulit dilakukan karena kurang tidur. Ibu yang tidur kurang cenderung memiliki obesitas daripada ibu yang tidur kurang dari lima jam. Sambil beristirahat, tubuh Anda melepaskan kortisol selain hormon stres yang bisa meningkatkan pertambahan berat badan. Anda terlalu lelah untuk mengurus diri sendiri tidak akan lengkap. Menurut Johnson. “Anda juga cenderung kurang aktif, Anda akan kurang memperhatikan makanan yang lebih sehat.”

Baca Juga !!!  Bagi Kamu Wanita Jauhi Tidur Terlalu Malam, Atau Ini yang Akan Terjadi

Dan saran terbaik saat ini dari teman dan keluarga merekomendasikan: Tidur saat bayi Anda tidur. Cobalah tidur dan tidur lebih awal, setidaknya setelah bayi mulai tidur.

  1. Kesabaran membantu menurunkan berat badan dengan lebih baik.

Kesabaran adalah hal yang penting untuk diingat, meski ibu sangat ingin sekali memakai tubuh sebelumnya. Idola Anda juga bisa menurunkan berat badan dengan sangat cepat, tapi sepertinya dia tidak pernah berlatih metode yang sehat. Surat kabar tersebut bertanya: Bagaimana dia melakukannya? Tapi satu pertanyaan yang lebih penting adalah: Mengapa dia melakukan itu? Melinda Johnson, juru bicara American Dietetic Association, mengatakan: “Mereka mengikuti pendekatan yang sangat ketat, sehingga banyak dari mereka menggunakan cara untuk cepat kehilangan lemak untuk bekerja sementara tubuh belum siap “.

Melinda Johnson merekomendasikan strategi penurunan berat badan secara bertahap, hal terpenting yang ibu perlu lakukan adalah bertekun dengan tubuh mereka. “Jika dibutuhkan sembilan bulan untuk menambah berat badan, butuh banyak waktu untuk kembali bertambah berat,” katanya.

  1. Jangan diet terlalu ketat.

Kedengarannya agak aneh, tapi bila Anda mengikuti diet ketat tidak begitu baik dan bisa memperlambat penurunan berat badan pascamelahirkan Anda. Oleh Johnson: Kurangnya makanan favorit dan banyak lagi. Tekanan keibuan juga bisa membuat Anda bertambah gemuk. “Makan saat Anda lapar dan makan sehat, kebanyakan ibu menurunkan berat badan dengan cukup baik dengan cara ini.”

Dia merekomendasikan makan berbagai makanan dan menyeimbangkannya. Beli berbagai jenis makanan ringan untuk disimpan di rumah agar tidak merasa lapar dan memberi energi penuh Contoh: apel, biskuit, wortel, jelai.

Anda berada dalam masa keperawatan, tidak peduli berapa banyak Anda ingin menurunkan berat badan, jangan makan terlalu banyak kalori.

Baca Juga :
Kesalahan Yang Harus dihindari Saat Merawat Kulit Berminyak
Perawatan Kulit Alami Menggunakan Jus Lemon Segar
  1. Pilih makanan sehat.
Baca Juga !!!  Ini Alasan Kenapa Oppo F5 Memiliki Target Penjualan Yang Tinggi

Sebagai seorang ibu, Anda memerlukan banyak nutrisi, terutama saat Anda sedang menyusui. Anda memilih makanan sehat dan bergizi, tapi rendah kalori dan gemuk.

Ikan adalah makanan yang sangat bagus karena mengandung DHA membantu perkembangan otak bayi seperti: salmon, tuna, tuna …

Yogurt dan susu juga merupakan sumber kalsium yang baik karena kaya akan kalsium. Selain itu, jangan lupakan protein pada daging tanpa lemak, ayam dan kacang polong. Mereka membantu Anda tidak lagi dan berguna untuk tubuh Anda.

  1. Menyusui juga cara menurunkan berat badan dengan cepat.

Apakah menyusui membantu Anda menurunkan berat badan belum jelas – beberapa penelitian menunjukkan bahwa menyusui membantu ibu menurunkan berat badan lebih cepat, namun beberapa tidak. Apa bedanya antara wanita menyusui dan bukan?

Satu hal yang pasti: Menyusui akan membantu bayi Anda mengembangkan kekebalan dan memberikan banyak manfaat kesehatan lainnya. Merawat bayi Anda akan memberi Anda 300 kalori tambahan dalam sehari dalam makanan Anda. (Anda dapat meningkatkan jumlah makanan sedikit jika bayi Anda menyebalkan). Tapi jangan gunakan alasan menyusui untuk makan apapun yang Anda mau.

 

  1. Minta bantuan saat Anda membutuhkannya.

Jika Anda merasa sulit menurunkan berat badan, mintalah bantuan dari dokter atau ahli gizi. Berhati-hatilah dengan saran online dan tidak semua dokter menyarankan secara akurat.

One thought on “Tips untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *