Tips Sembuhkan Mata Minus dengan Terapi Lilin, Ternyata

Penyakit mata minus dapat menyerang semua orang tanpa melihat usia. Kamu bahkan pernah melihat anak yang masih seumuran SD sudah mengenakan kaca mata tebal. Hal ini bisa jadi karena maraknya gaged dan teknologi lain yang dampak radiasinya secara langsung tidak baik untuk kesehatan mata. Ditambah dengan kekurangan asupan vitamin A yang tentu mata minus akan semakin parah.

Seperti kamu ketahui, vitamin A merupakan nutrisi yang ampuh untuk kesehatan mata. Bagi kamu yang memiliki keluhan mata ada baiknya kamu harus menaikkan konsumsi makanan yang mengandung vitamin A. namun demikian akhir-akhir ini ada cara lain yang murah dan mudah dilakukan dan terbukti khasiatnya. Kamu dapat mencobanya dengan terapi lilin. Lilin ditengarai dapat merilekskan otot mata. Sehingga mata minus kamu dapat sembuh secara perlahan. Berikut langkah-langkah terpai lilin yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

  1. Nyalakan Lilin

Langkah pertama adalah nyalakan lilin yang sudah kamu siapkan sebelumnya. Usahakan kamu menyalakan lilin di tempat yang dilalui angin tidak terlalu besar. Karena hal ini akan membuat kamu kesulitan jika harus api mati karena tiupan angin. Selain itu, kamu akan terkena asap dari lilin yang mati mendadak. Dan asap itu sangat tidak baik untuk mata kamu.

  1. Tahan dan Tatap Lilin

Setelah lilin menyala, langkah selanjutnya adalah menatap lilin. Kamu harus menatapnya jangan sampai terlalu banyak berkedip. Usahakan untuk menahan jika mata kamu ingin berkedip. Tujuannya, agar kamu tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk melakukan terapi ini. karena jika kamu terlalu lama menggunakan lilin, itu ternyata tidak baik untuk mata lho.

Asal kamu tahu ya, bahwa lilin mengandung karsinogen yaitu sejenis zat yang dapat memicu berkembangnya sel kanker apabila tubuh terlalu lama terkena pantulan lilin. Jadi kamu harus lebih berhati-hati ya.

  1. Tahan Sampai Keluar Air Mata
Baca Juga !!!  Cara Mendapatkan Kuota Gratis Terbaru !

Selama menatap lilin usahakan kamu harus menahan agar tidak berkedip, langkah selanjutnya adalah menahannya sampai kamu mengeluar air mata. Keluarnya air mata inilah yang menjadi tanda bahwa terapi lilin kamu berhasil. Hal ini juga membuat pandangan kamu menjadi lebih segar dan mata minus kamu berangsur bisa pulih.

Namun demikian, tetap ingat ya, jangan terlalu lama meski sudah mengeluarkan air mata. Kamu harus mengakhirinya, karena ternyata jika berlebihan menatap lilin terlalu lama akan mengakibatkan bahaya lain seperti kanker, alergi, ketidakseimbangan hormon, sakit kepala, dan tumor. Selain itu juga akan berdampak pada sistem pernafasan kamu.

  1. Segera Matikan Lilin

Saat mata kamu sudah mengeluarkan air mata kamu harus segera mematikan lilin setelah 2 menit. Hal ini sangat bertujuan untuk menghindarkan mata kamu dari dampak buruk yang justru akan memperparah mata minus kamu. Pada saat mematikan lilin, kamu usahakan jarak kamu dengan lilin tidak terlalu dekat. Karena asap yang muncul ketika lilin kamu matikan tidak baik untuk mata dan akan berdampak buruk pada pernafasan kamu.

Memang belum banyak penelitian yang membuktikan terapi lilin ini. namun terapi ini sangat disarankan asal kamu harus melakukannya dalam waktu yang tidak berlebihan. Dengan demikian dampak buruk dari lilin dapat dihindari.

Sebuah penelitian tentang lilin menyatakan bahwa lilin paraffin ternyata tidak terlalu bahaya untuk tubuh. Namun demikian, penggunaan yang berlebihan akan mengganggu kesehatan kamu. Jadi, kamu harus lebih bijak untuk melakukan terapi lilin ini.

author
Author: 

    Leave a reply "Tips Sembuhkan Mata Minus dengan Terapi Lilin, Ternyata"