Terapkan trik ini sebelum melakukan diet

Posted on

Cara untuk diet dan menurunkan berat badan sangat banyak macamnya. Dari Low cab, Low fat, Low glycemic  atau bahkan metode negatif dan ada juga cara dengan minum jus lemon dan larutan cuka.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips diet yang disertifikasi oleh ilmuwan terkemuka dan ahli gizi. Lebih baik lagi, ini adalah cara yang sangat sederhana, yang tidak sulit Anda terapkan. Ini adalah diet berbasis protein.

Diet protein tinggi telah dipuji oleh selebriti seperti Kim Kardashian, Sofia Vergara dan Kate Hudson. Banyak orang juga berpikir bahwa ini adalah cara yang baik untuk tetap bugar. Bagaimana cara dan apa penjelasan ilmiah untuk metode ini? Berikut ini adalah studi yang lebih mendalam untuk mengklarifikasi masalah ini.

Hasil penelitian lanjutan pada diet protein tinggi

Penelitian ini dipublikasikan di Journal of American Academy of Nutrition and Dietetics. Akibatnya, mengusahakan diet kaya protein justru akan membuat Anda merasa kenyang, berjam-jam lebih lama dari biasanya. Akibatnya, Anda bisa menurunkan berat badan, atau menjaga berat badan Anda terkendali. Para peneliti juga menganalisis hasil dari 33 penelitian sebelumnya mengenai jumlah protein yang masuk ke dalam tubuh. Mereka menemukan bahwa orang yang mengonsumsi makanan berprotein tinggi cenderung mengenali kapan mereka makan dengan jumlah yang tepat dan berhenti sebentar.

Penemuan emas dari penelitian ini, menarik dan sangat bermanfaat

Aturan emas yang sangat menarik telah ditemukan dalam penelitian ini: Sebelum makan, mengonsumsi makanan ringan yang kaya protein membuat orang merasa jauh lebih baik daripada mengemil makanan protein rendah atau non-protein.

Apa alasannya? Ahli gizi Karen Ansel, rekan penulis buku Diet Calendar: Panduan untuk Menurunkan Berat Badan Menurut Bulan, menjelaskan bahwa: Perut mengkonsumsi lebih banyak waktu untuk memecah protein daripada lemak atau karbohidrat. Proses ini berlangsung lebih lama dan membuat kenyang bertahan lebih lama.

Baca Juga !!!  Fungsi Zat Besi untuk Darah yang Wajib Kamu Tahu

Secara khusus, protein tersebut telah mengubah jumlah dua hormon utama yang terlibat dalam sensasi lapar, ghrelin dan cholecystokinis. Ghrelin diproduksi oleh perut. Ini memberitahu Anda bahwa Anda lapar. Saat mengonsumsi protein, perut memproduksi kurang ghrelin. Pada saat yang sama, protein juga merangsang pelepasan lebih banyak cholecystokinin – hormon yang memperlambat proses pencernaan. Jadi semakin lama perutnya menjadi cekung, semakin lama Anda menjadi lapar.

“Memiliki makanan ringan dengan protein sebelum makan (sebaiknya sebelum 1 jam) bahkan bisa membuat Anda lapar saat sampai pada makanan formal itu,” kata Jessica Cording, ahli gizi. Dia juga mendorong orang untuk mengikuti tip ini sebelum pergi makan atau sebelum pergi ke suatu tempat yang penuh dengan makanan (pasar, supermarket atau pesta).

Baca Juga :

Cara Melakukan Pengelupasan Bibir di Rumah

Cara membuat masker untuk memutihkan kulit secara alami

Jadi apa makanan yang baik untuk diet?

Jessica Cording juga menyarankan agar Anda menggunakan gelas susu rendah lemak (sedikit lemak akan membuat Anda kenyang lebih lama), telur rebus (bukan buah persik), sedikit yogurt atau Paruh almond untuk metode di atas.

Jika Anda terlalu sibuk dan tidak sempat menyiapkan diri sedikit camilan? Tidak apa-apa Anda masih memiliki cara lain untuk melakukannya berdasarkan prinsip protein yang dipelajari di atas. Ahli Diet dan CEO New York Nutrition Group mengatakan, dalam kasus ini Anda seharusnya tidak secara kaku memaksakan diri Anda dengan makanan ringan yang kaya protein jika Anda tidak merasa lapar. Sebagai gantinya, gunakan protein saat Anda benar-benar merasa suka makan. Jadi Anda bisa menjaga diri Anda bertahan lebih lama dan tidak lebih dari sepanjang hari.

Baca Juga !!!  Aplikasi Alternatif Terbaik Bagi Pengguna Facebook Agar Hemat Kuota

Berharap Anda dapat melakukan diet yang sukses, menurunkan berat badan dengan sukses, memiliki bentuk ramping dan sehat seperti yang Anda inginkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *