PlayerUnknown’s Battlegrounds Menjadi Raja Game Di Steam

Meskipun PlayerUnknown’s Battlegrounds masih dalam Early Access, ini sudah menjadi game online terbaru yang hebat. Setiap permainan dimulai dengan cara yang sama, namun kemampuannya yang luar biasa untuk merasa seperti sebuah petualangan baru yang segar di setiap putaran membuat banyak gamer kembali bermain kembali selama berjam-jam. Game ini berhasil menjadi raja dengan tema Battle Royale yang lebih dulu populer oleh game DayZ dengan kesederhanaannya.

Selama beberapa bulan sejak perilisaanya di Steam, PlayerUnknown’s Battlegrounds atau biasa gamer menyebutnya dengan PUBG terus menerus membuat sejarah dan juga fenomena yang menajubkan. Pada bulan July kemarin game ini berhasil menembus angka 5 juta copy di steam dari data yang diperoleh lewat SteamSpy. Angka yang begitu besar mengingat game ini masih belum merilis Versi finalnya. Dan pada bulam September angka 10 juta copy berhasil dicapainya.

Game Play yang Unik

Dari Segi Game Play, saat memasuki medan pertempuran kamu dan juga 100 pemain lainnya bergabung di server yang kamu pilih untuk melompat keluar dari pesawat dengan parasut ke sebuah pulau besar berukuran 8×8 km. Bahkan tindakan pertama ini adalah keputusan penting dan harus menjadi bagian dari strategi kamu. Melompat lebih awal memungkinkan kamu menyentuh tanah terlebih dulu, namun mungkin juga menempatkan kamu lebih jauh dari pusat arena di mana pertempuran harus pasti terjadi. Melompat terlambat bisa memberi jarak dari pemain lain, memberi kamu ruang bernafas awal sebelum memasuki keributan. Melompat tepat ke tengah, terutama di kota-kota besar di mana sebagian besar pemain jatuh, akan menempatkan kamu tepat di tengah aksinya.

Ketegangan meningkat ketika turun saat kamu melihat dengan baik segerombolan pemain di sekitar kamu. Semua pemain akan segera mancari sebuah senjata yang biasanya ada di rumah, gedung, dan juga bangunan yang lain. Ransel untuk menyimpan lebih banyak barang, beberapa perlengkapan pelindung seperti helm dan rompi polisi, barang-barang penyembuhan, senjata jarak dekat, dan beberapa jenis senjata api yang bagus memang disediakan.

Baca Juga !!!  Facebook video embed (Just testing post)

PlayerUnknown’s Battlegrounds membuat distribusi barang-barang perlengkapan diacak. Jadi ini memerlukan strategi kamu yang pintar, untuk membawa perlengkapan yang dibutuhkan. Seperti amunisi untuk senjata api yang berbeda, scope dengan jarak jangkauan ada 4x, 8x, 16x. Jenis pistol, Rifle seperti Scar-L, dan ada juga Sniper rile.

Setelah merasa cukup dengan perlengkapan, sebaiknya kamu sering melihat ke minimap agar bisa memantau kemana pusat dari arena akan berjalan. Karena didalam area 8×8 km ini akan mengecil dengan seiring waktu yang bisa diliat di map yang berbertuk garis lingkar berwarna biru. Dan jika ada ligkaran atau area yang berwarna merah itu merupakan indikasi jika di daerah tersebut sedang ada serangan Bom dari pesawat yang dilakukan oleh AI untuk mengurangi jumlag pemain yan ada.

Ada Mode Zombie

Di dalam game ini memiliki 3 mode pertarungan. Mode Solo untuk kamu yang ingin bermain secara solo dan menghadapi 99 orang lain secara sendirian. Mode Duo untuk 2 orang yang bisa dilakukan dengan membuat loby dan mengajak teman kamu. Nah untuk mode Squad ini dilakukan dengan maksimal 4 player dalam sebuah Squad. Ada juga mode Zombie sebagai tambahan fitur yang cukup menarik bagi sebagian player untuk lucu-lucuan saja.

PlayerUnknown’s Battlegrounds memang telah mengambil genre yang sama dengan Dayz dan merubahnya kedalam bentuk terbaiknya, dan juga memang cukup cepat dan mudah untuk dimainkan. Meskipun masih banyak bug disana sini dan beberapa grafis yang terasa kasar, tapi game ini layak untuk dimainkan. Dengan semakin dekat ke hari perilisaanya, kemungkinan game ini akan sering melakukan update untuk kesempurnaanya.

 

author
Author: 

    Leave a reply "PlayerUnknown’s Battlegrounds Menjadi Raja Game Di Steam"