6 Cara Aman Menjaga Bentuk Tubuh Setelah Melahirkan

4 comments 580 views

6 Cara Aman Menjaga Bentuk Tubuh Setelah Melahirkan

Banyak orang merasa bermasalah dengan bentuk tubuh setelah melahirkan. Namun, kehamilan bukanlah waktu terbaik bagi Anda untuk menjaga bentuk tubuh. Karena pinggang adalah tempat otot perut terhubung dan otot punggung dan pinggul bagian bawah.

Namun, olagraga tidak bisa ditinggalkan selama trimester kedua, ini adalah waktu yang sangat penting. Karena latihan pada waktu ini bisa memiliki banyak kegunaan seperti mengurangi sakit punggung, membantu ibu melahirkan dengan mudah dan mudah sembuh setelah melahirkan. Tips berikut ini akan membantu ibu menjaga bentuk tubuh setelah melahirkan.

Biasanya, komitmen ibu untuk berolahraga hanya bisa diperkuat dengan saran dokter: “Anda harus melakukan olahraga teratur jika Anda menginginkan bayi Anda sehat. Setidaknya selama Anda merasa nyaman saat berlatih. ” Tapi perlu dicatat bahwa, selama trimester pertama kehamilan, Anda harus menghindari latihan yang membuat Anda berada pada salah satu posisi berikut:

Post-back biceps: Setelah trimester pertama kehamilan, rahim Anda bisa meremas organ dalam dan menekan ke arah vagina. Hindari latihan ini! Anda tidak hanya akan merasa lesu tapi Anda juga bisa membahayakan bayi Anda karena memasok oksigen dari darah ibu. Ini berarti tidak bisa melakukan push up, benjolan di lantai, atau pergerakan kobra.

Postur di perut: Ayolah, lingkar pinggang Anda sangat mengganggu! Bukan hanya tidak menyenangkan tapi juga bisa membahayakan bayinya.

Posisi berdiri: Postur ini memaksa otot Anda bertahan dalam posisi (seperti postur kursi dalam yoga). Mereka dapat mengurangi jumlah darah yang dipompa kembali ke jantung Anda dan untuk sementara menurunkan tekanan darah Anda. Ini benar-benar ide yang buruk.

Untuk menjaga tubuh Anda dalam kondisi aman dan tetap menginginkan lingkar pinggang yang indah, Anda bisa mencoba gerakan lembut melalui panduan berikut:

Baca Juga !!!  Perawatan Kulit Alami Menggunakan Jus Lemon Segar

Latihan 1

Cara melakukannya: Berdirilah di dinding atau kursi kokoh. Tahan tumpuan dan angkat lutut kiri Anda. Pegang kaki kanan saat kaki menstabilkan gerakan. Dorong tumit kiri ke belakang dan kembalikan dua lutut lurus. Ulangi gerakan ini 3 kali dalam 8 hitungan, dan ulangi dengan kaki kanan.

Latihan 2

Cara melakukannya: Berdiri dengan dua lutut dan dua tumit dengan tangan kanan menempel ke dinding, tongkang atau kursi kokoh sebagai tumpuan. Letakkan tangan kiri di pinggul dan tekuk lutut sambil mengangkat tumit Anda beberapa sentimeter di atas lantai. Pegang bahu dengan pinggul, letakkan pinggul ke kanan, angkat bahu kanan. Lalu letakkan pinggul kiri dan angkat bahu ke kiri. Lanjutkan di sisi lain selama 3 kali dalam 8 hitungan.

Latihan 3

Cara melakukannya: Perangi tangan dan lutut ke tanah sehingga bahu meluruskan pergelangan tangan dan pinggul meluruskan lutut. Pegang pinggang Anda, luruskan tangan kanan Anda, dan luruskan kaki kiri Anda lurus ke belakang. Tahan beberapa detik dan kembali ke posisi semula. Lanjutkan sampai ada 3 kali 8 hitungan dan ulangi di sisi yang berlawanan.

Latihan 4

Cara melakukannya: Gunakan beberapa bantal atau bantal pendukung di bagian atas tubuh Anda, dan jaga agar kepala tetap tinggi di jantung. Pindahkan ke bagian bawah dengan nyaman, jaga tangan Anda sepanjang tubuh dan melawan lutut kiri Anda. Selanjutnya, angkat kaki kanan ke langit-langit. Perlahan turunkan kaki Anda tanpa menyentuh lantai. Lakukan 3 kali dalam 8 hitungan dan ulangi dengan yang lain.

Latihan 5

Cara menggunakan: Gunakan bantal untuk menopang tubuh bagian atas dan berbaring agar kepala Anda tinggi di jantung. Pindahkan orang tersebut ke bawah untuk berbaring dengan nyaman dan berdiri tegak dengan dua lutut, tumit diletakkan di lantai, tangan diletakkan di sepanjang tubuh. Dari posisi ini, angkat pinggul dari lantai sampai tubuh Anda membentuk garis lurus antara lutut dan bahu Anda. Koordinasikan rotasi pinggul dalam 8 hitungan searah jarum jam. Kemudian putar kembali dalam 8 hitungan, kembali ke posisi semula. Ulangi sampai 3 kali.

Baca Juga !!!  Cara Internet Gratis Indosat Tanpa Kuota Terbaru 2018

Latihan 6

Cara menggunakan: Gunakan bantal untuk menopang nama tubuh dan meletakkan kepala di jantung. Berbaringlah dan lipat lutut ke lantai di lantai. Tangan kanan memegang paha ke tiang, dengan tangan kiri menyentuh tumit kiri. Kembali ke posisi semula, dan ulangi dengan sisi berlawanan, kali ini menggunakan tangan kiri untuk meraih paha kiri sebagai tiang. Ini mengalahkan. Terus ulangi selama 8 hitungan dan ulangi sebanyak 3 kali.

Anda bisa melakukan latihan lembut ini agar dapat membantu mengurangi stres selama kehamilan serta nyeri pinggul. Bagi ibu yang ingin mengembalikan bentuk tubuh setelah melahirkan, ini adalah latihan yang ideal.

author
Author: 
    1. Beberapa Kesalahan Bisa Anda Membuat Kulit Menjadi kering2 years ago

      […] 6 Cara Aman Menjaga Bentuk Tubuh Setelah Melahirkan […]

      Reply
    2. Cara Membuat Bubuk Kacang Merah Untuk Perawatan Kecantikan2 years ago

      […] 6 Cara Aman Menjaga Bentuk Tubuh Setelah Melahirkan […]

      Reply
    3. Cara Membuat Pemutih Kulit menggunakan telur ayam - Yatmaexpo2 years ago

      […] 6 Cara Aman Menjaga Bentuk Tubuh Setelah Melahirkan […]

      Reply
    4. Manfaat Minyak Kelapa Murni Dalam Menurunkan Berat Badan2 years ago

      […] 6 Cara Aman Menjaga Bentuk Tubuh Setelah Melahirkan […]

      Reply

    Leave a reply "6 Cara Aman Menjaga Bentuk Tubuh Setelah Melahirkan"