Ini dia !!! Keuntungan Dan Kerugian Asuransi Jiwa Bagi Anda

Posted on

Keuntungan Dan Kerugian Asuransi Jiwa Bagi Anda

Sebelum kita menjadi peserta asuransi, hendaknya kita terlebih dahulu mengetahui keuntungan dan kerugian mengikuti asuransi jiwa. Hal ini dilakukan untuk mengetahui seberapa manfaat asurasni jiwa bagi kita. Secara garis besar, keuntungan berbeda – beda di setiap perusahaan asuransi. Keuntungan ini didapat dari premi yang dibayarkan tiap bulannya. Keuntungan mengikuti asuransi, Ibarat kita mempunyai mobil dengan ban serep. Saat perjalanan, tiba – tiba mobil mengalami pecah ban. Kita tidak perlu panik karena bisa menggunakan ban serep sebagai pengganti ban yang pecah.

Ulasan Komplit Tentang Asuransi Jiwa | Life Insurance Indonesia

  • Melindungi ahli waris

Ahli waris merupakan nama yang ada di polis asuransi/kontrak asuransi. Biasanya terdiri dari istri dan anak – anak. Saat suami menjadi menjadi tulang punggung keluarga semua perekonomian terpusat di suami. Takdir tidak bisa di tebak. Tiba – tiba suami harus meninggalkan mereka. Akibatnya perekonomian mati dan anak terancam putus sekolah. Untunglah ada asuransi jiwa yang sedikit membantu perekonomian. Istri bisa membuka usaha dengan modal dari biaya klaim sehingga perekonomian bisa kembali hidup dan anak bisa melanjutkan sekolah.

  • Menjadikan hidup tenang

hidup lebih tenang karena tidak perlu memikirkan hal – hal yang buruk terjadi. Di saat kita memiliki mobilitas tinggi akan perkerjaan, berbagai resiko pekerjaan bisa terjadi seperti kecelakaan lalu lintas, kecelakaan kerja, meninggal mendadak karena terkena jantung koroner yang diakibatkan sering begadang dan tuntutan kerja lainnya. Keluraga tidak perlu menyalahkan perusahaan atas apa yang terjadi, tetapi bisa mengajukan klaim dan mendapatkan uang pertanggungan dan santunan. Jumalh penyakit yang di cover asuransi bermacam – macam ada yang 37 jenis penyakit bahkan ada juga yang mencover 39 penyakit.  Nasib ini lebih baik daripada keluarga mati perkonomiannya

Baca Juga !!!  Mari Kita Kupas Tuntas Asuransi Syariah !!!
  • mengurangi kerugian finansial

Asuransi juga mengantisipasi kerugian finansial yang bisa saja terjadi kepada kita. Kerugian itu bisa mengakibatkan kematian, cacat fisik secara permanen, cacat total, kecelakaan kerja, Dengan menjadi peserta asuransi, kita bisa meminimalisir kerugian. Contoh kasus, saat seseorang meninggal dunia dengan meninggalkan berbagai hutang seperti cicilin rumah, cicilan kendaraan, biaya pendidikan yang semuanya akan dicover oleh asuransi bahkan sampai biaya pemakaman. Jika hanya mengandalkan uang tabungan, bagaimana dengan kehifupan keluarga yang ditinggalkan?

  • Pembayaran premi mudah dan praktis

Kemudahan dalam asuransi tidak hanya pada saat pendaftarannya tetapi juga sangat mudah dalam hal pembayaran premi. Di saat ini kita bisa membayar premi lewat ATM bank, tidak perlu harus ke perusahaan asuransi. Bahkan sekarang dimudahkan dengan adanya smartphone. Kita hanya perlu duduk di rumah sambil bercengkerama dengan keluarga mengakses ke aplikasi android untuk pembayarannya. Selain aplikasi di android bisa lewat e-commerce atau internet banking. Selain praktis, layanan ini juga sangat memudahkan peserta asuransi untuk membayar premi

Perhitungan keuntungan dan kerugian mengikuti asuransi jiwa tiap rang beda – beda. Banyak faktor yang di jadikan landasar. Gaya hidup juga mempengaruhi pola pikir kita. Selain keuntungan yang di dapat ada juga kerugian yang kita alami sebagai peserta asuransi jiwa. Berikut ini beberapa kerugian yang patut untuk diperhatikan.

  • Premi asuransi yang harus dibayar secara periodik

premi asuransi jiwa lebih mahal daripada asuransi lainnya seperti kesehatan ataupun pendidikan. Mahalnya premi ini sesuai dengan besarnya biaya yang harus di cover ditambah lagi dengan adanya biaya tambahan seperti biaya akuisisi, administrasi, pengelolan investasi, dll. Tiap perusahaan berbeda – beda dalam hal menentukan service apa saya yang diperoleh.

  • Klaim asuransi yang lama

Ada hal yang perlu diperhatikan yakni pencairan uang klaim hanya bisa di cairkan sekali seumur hidup. Biasanya menunggu tertanggung meninggal dunia, baru ahli waris menerima uang klaim. Ada baiknya anda berfikir terlebih dahulu sebelum memilih jenis asuransi yang di ikuti dengan memperhatikan keuntungan dan kerugian mengikuti asuransi jiwa. Jangan asal pilih apalagi hanya ikut -ikutan memenguhi gaya hidup Sesuaikan dengan kondisi keuangan anda dan kebutuhan di masa depan.

Baca Juga !!!  Mengenal Lebih Jauh SWDKLLJ

Mungkin itu saja Menurut Kami (yatmaexpo ), dalam berbagai kelebihan dan kekurangan mengikuti asuransi jiwa.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *