Kesalahan Yang Harus dihindari Saat Merawat Kulit Berminyak

Kulit berminyak berkilau mungkin salah satu masalah yang membuat kita paling stres. Apakah Anda yakin Anda memiliki perawatan kulit berminyak dengan benar dan tidak menghadapi kesalahan berikut?

  • Gunakan pembersih yang salah

Banyak pembersih untuk kulit berminyak sering mengandung bahan pembersih yang kuat seperti sodium lauryl sulfate, sodium laureth sulfate, ammonium laureth sulfate. Zat ini bisa membunuh minyak pada kulit di depan mata, namun dalam jangka panjang, pelakunya membuat kulit lebih berminyak. Penyebabnya adalah dehidrasi, kering dan dehidrasi pada kulit, sehingga kulit lebih otomatis menghasilkan lebih banyak minyak agar seimbang. Beberapa wanita menemukan pembersih seperti itu dengan keinginan untuk memperbaiki kulit berminyak mereka tapi yang mereka dapatkan lebih banyak kulit berminyak daripada sebelumnya.

Untuk memperbaiki kondisi kulit berminyak Anda, pilih produk pembersih bebas sulfat ringan yang mengandung bahan-bahan seperti natrium olefin sulfonat, natrium kokoamprakardietat, asam amino natrium lauryl oat. Zat ini membantu membersihkan dalam-dalam namun tidak menyebabkan kulit kering, dehidrasi.

  • Tidak melembabkan kulit

Jika menurut Anda kulit berminyak tidak perlu kelembaban ekstra maka anda keliru. Setelah Anda mencuci muka, kulit untuk sementara menghilangkan semua minyak di permukaan dan inilah saat kulit paling rentan terkena diare. Menerapkan pelembab adalah satu-satunya cara untuk mencegah dehidrasi kulit dan ini juga merupakan langkah penting setelah mencuci muka. Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan Anda, dari krim, lotion sampai serum, tapi hanya jika bebas alkohol dan tidak menyumbat pori-pori. Selain itu, pilih produk yang mengandung gliserin dan sodium hyaluronate, pelembab berbasis air yang membantu melembabkan kulit.

Baca juga :

Cara Pengelupasan Kulit Wajah dan Tubuh yang Baik dan Benar

Kebiasaan sehari-hari yang dapat memutihkan kulit

  • Menantikan sebuah keajaiban
Baca Juga !!!  Cara Memutihkan Wajah Dengan Air Beras di Rumah

Ada kebenaran yang cukup bagus bahwa tidak peduli berapa banyak produk yang Anda gunakan, berapa banyak metode yang tidak ada gunanya untuk membantu kulit Anda yang berminyak secara permanen karena minyak adalah mekanisme alami kulit. Jika Anda terus menjalankan selusin produk dengan keyakinan bahwa keajaiban akan terjadi, Anda hanya akan menyesalinya dan memberi diri Anda kerugian besar. Selain perawatan kulit dengan produk yang tepat, Anda bisa mengandalkan bantuan oil pads. Mengoleskan minyak secara teratur ke kulit adalah cara tercepat dan termudah untuk mengurangi kelebihan minyak pada kulit, sehingga kurang berminyak.

  • Stres

Anda mungkin belum pernah mendengar tentang ini, tapi stres dan kulit berminyak sebenarnya terkait. Saat Anda stres, tubuh Anda melepaskan hormon kortisol, yang kemudian menyebabkan kelenjar sebaceous menghasilkan lebih banyak minyak, yang pada gilirannya menyebabkan kulit menjadi lebih berminyak. Tidak dapat dipungkiri bahwa stres tidak bisa dihindari, tapi cobalah untuk menenangkan pikiran Anda kapan saja Anda suka dengan pergi ke kopi bersama teman-teman, pergi ke spa, belanja atau sekedar berendam di bak mandi air panas.

Ada banyak masalah yang timbul saat Anda merawat kulit Anda. Di atas adalah beberapa kesalahan umum saat merawat perawatan kulit Anda dan harus dihindari untuk memastikan perawatan kecantikan kulit yang tepat.

One thought on “Kesalahan Yang Harus dihindari Saat Merawat Kulit Berminyak”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *