Foto Perjuangan Bayi Melawan Penyakit Ini bakal Menyentuh Hatimu

Posted on

Ibu dan Ayah mana yang tidak terketuk hatinya bila melihat anak mereka menjerit kesakitan? Jelas tidak ada. Itulah lontaran pertanyaan seorang ibu kepada wartawan, hal ini membuat semua orang yang ada disekitarnya seakan-akan merasakan sakit yang dirasakan sang ibu. Hal itulah yang dirasakan oleh seorang Ibu dari bayi yang bernama Adam Fabumi. Ratih Megasari (27) dengan suaminya Kiagoos Herling Kamaludin (33), bagi mereka berdua kesehatan Adam adalah segalanya.
Adam Fabumi seorang bayi yang mungil lahir pada 24-April 2017 lalu. Sempat viral di jagad maya lantaran sejak dalam kandungan rahim sang Ibu Adam divonis dokter bakal lahir dengan memiliki sindrom Dandy Walker pada usia 5 bulan kandungan. Namun, dengan diagnosa dari dokter serta sederet penyakit lainnya tidak membuat sang Ibu patah semangat, kedua orang tua Adam terus berjuang sekuat tenaga, dana dan semua hal yang ia punya demi buah hati.

Sindrom Dandy Walker merupakan sebuah kondisi medis yang memberikan dampak kelainan bawaan otak di dalam bagian Serebelum dan juga pelindung cairan utamanya. Dan bahkan, di dalam beberapa kasus yang pernah terjadi, ada partisi otak yang absen. Menurut dunia medis, sindrom ini mempengaruhi perkembangan otak bayi akibat dari tek terbentuknya saluran pembuangan cairan otak di dalam kepala.

Disamping Sindrom Dandy Walker, Adam Fabumi ini juga didiagnosa mengalami beberapa komplikasi yang berhubungan dengan kinerja jantung, kinerja darah, dan juga pembengkakan organ ginjal serta paru-paru. Miris memang kondisinya, lalu apa daya bila itu kehendak Tuhan? Manusia hanya bisa berusahan mencari jalan terbaik demi kesembuhan, terlebih lagi itu adalah buah hati. Pasti sakit rasanya..
Seperti yang diungkapkan oleh Ratih melalui sosial media Intagram dengan akun @adamfabumi, Adam menderita kebocoran jantung dengan lebar 3,5mm yang dalam dunia medis disebut PDA, percampuran antara darah yang mengandung oksigen dengan tak beroksigen (ASD), Adam juga menderita pembengkakan ginjal serta ganguan kesehatan paru-paru.
Ketika Adam menjalani operasi penutupan lubang pada bagian jantung, Adam kembali didiagnosa mengidap Trisomy 13 yang berdampak pada kelainan fisik. Anak normal umumnya terlahir dengan dua kromosom, dan sedangkan dalam tubuh Adam ini, Ia terlahir dengan memiliki tiga kopi Kromosom 13. Dengan kelebihan Kromosm tersebut Adam bisa saja menderita keterbelakangan mental yang sangat parah. Dan bisa berdampak pada masalah pendengaran, penglihatan, gagal jantung, kejang dan kesulitan dalam menghirup udara.

Walaupun mendengar sang buah hati memiliki semua kondisi medis tersebut, orang tua Adam Fabumi tidak larut terus menerus dalam kesedian. Mereka kerap memperlihatkan postingan instagram yang dipenuhi caption semangat yang penuh inspiratif serta memotivasi. Melalui Akun Sosial media Instragram, Ibunda selalu menginformasikan perkembangan kondisi Adam.
Melalui akun Instagram tersebut, juga berkat forum berbagi, Adam yang pernah membutuhkan Ventilator khusus plus penunjang Pressure Support, PCAC,SPAP, PEEP & PSIMV dengan harga beli 500 juta tersebut mampu terkumpul. Rasa sukur orang tua Adam karena bantuan dari semuanya, mereka berjanji bila nanti saat Adam tidak lagi membutuhkan Ventilator orang tua Adam berjanji untuk memberikan secara Cuma-Cuma kepada yang membutuhkannya. Dengan berdasarkan perjuangan demi kesehatan buah hatinya, Ratih dan Suaminya kini berhasil juga mendirikan foundation dengan nama @adamfabumifoundation, yang dimana yayasan ini memiliki tujuan untuk memberikan bantuan langsung kepada penderita penyakit yang sama dengan bayi Adam fabumi.

 

Baca Juga !!!  5 Fenomena Alam Yang Terjadi Disekitar Kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *